Bupati Moh. Yasin Payspo Beri Kado Istimewa Buat Sekolah Berupa SK Penegerian di Harla Kabupaten SBB ke 16

indonesiasatu, 08 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Seram Bagian Barat, - Kado istimewa di Hari Ulang Tahun ( HUT ) kabupaten Seram Bagian Barat ke - 16, dengan pemberian SK kepada dua sekolah yang telah beralih status dari swasta menjadi negeri yang langsung diserahkan oleh Bupati Seram Bagian Barat Moh Yasin Payapo.

Kepada media ini kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seram Bagian Barat Masudin Sangaji. Rabu 8/1/2020 dikatakannya. Hari ini Bupati SBB serahkan dua SK penegrian, untuk dua sekolah yang awalnya bersatu swasta menjadi negeri, dan ini kado istimewa di HUT ke 16 tahun Kabupaten Seram Bagian Barat.

"Ini Kado HUT Kabupaten SBB Ke 16 yang indah dari Bupati untuk kedua sekolah yang naik status dari swasta menjadi negeri." Ungkap Sangaji.

Proses status swasta kedua sekolah menjadi negeri sudah lama diusahakan bahkan sampai 5 tahun, dan kelanjutannya di proses oleh saya sendiri selaku kepala dinas dan hari ini telah tercapai denga SKnya sudah di serahkan langsung oleh Bupati sendiri

" SK Itu sudah di serahkan. Dua sekolah yang sudah dinegerikan, hal ini guna mengenjot perkembangan pendidikan di wilayah Taniwel secara umum dan di desa Laturake secara khususnya.

Sangaji juga menghimbau, agar seluruh tenaga pendidik terus mengabdi dengan penuh dedikasi, dengan   memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal kepada anak didiknya. untuk mensukseskan mutu pendidikan di Kabupaten Saka Mese Nusa tercinta" Imbuhnya.

Selain itu pula Bupati SBB serahkan nomenklatur penyesuaian nama Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Dijelaskannya Untuk SD penyesuaian nama disesuaikan dengan nama desa atau dusun, sedangkan untuk SMP didasarkan pada nama kecamatan. 

Jadi tidak ada lagi simpangsiur selama ini tentang letak dan alamat masing - masing sekolah, semua sudah diperjelas dengan penyesuaian nomenklatur ini.

" Penyesuaian nomenklatur sesuai dengan SK Bupati Seram Bagian Barat Nomor 421.2 - 656 tahun 2019 tentang Penataan Nomenklatur Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Seram Bagian Barat

Dan sedangkan SK Bupati SBB Nomor 421.3 - 654 tahun 2019 tentang Penataan Nomenklatur Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kabupaten Seram Bagian Barat" Urainya ( Fitrah)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu